Selasa, 15 November 2011

KaMu tak sendiri

Ketika permata hati tak bersinar kembali sahabat Kamu tak sendiri
Waktu itu kita menjalani hidup ini dengan penuh canda ,tawa tangis dan air mata. Dia adalah sahabat yang selalu hadir disaat kita terjatuh di lubang yang sangat dalam" begitupun sebaliknya...
Sejenak aku berfikir di benakku andaikan aku bisa hidup seperti Dia dengan materi yang sangat berlimpah mungkin aku bisa merasakan sempurna hidupku” tapi kenapa tidak dengan sahabatku? Hari demi hari bulan demi kian yah demikian semua tidak berubah tidak, ada kemajuan. 
Sempat ku bertanya pada sahabatku sebutlah RS 23th hai ada apa dengan mu hidupmu sekarang lebih tidak seperti dulu lagi ceria… padahal gaya hidup seperti kamu dengan bergelimpang harta kamu bias melakukan apa  yang kamu bias, dia pun berheti sejenak memejamkan mata dan menghirup nafas panjang … sambil mengusap dadanya ….
Saat itu dia tidak mau menceritakan apa yang telah dialaminya saat ini … hidupnya pun hacur tak ada arah dan tujuan , hari hari bersamaku pun seolah olah termakan oleh waktu yang tak menentu.. lalu aku berfikir yah sudah lah mungkin kehidupan kita berbeda ibarat langit dan bumi. Dan aku sedikit demi sedikit tuk coba menjauh dari kehidupanya yang dibilang BORJUIS mungkin aku ngaca memang aku tak pantas jadi sahabatnya dia.
Berjalanlah waktu genap satu  tahun sudah kita tidak ada kabarnya dia, suatu saat dengan tidak sengaja aku liat dia duduk termenung lesu di sebuah club hiburan ..aku terheran kenapa dia bias hidup seperti ini lalu aku bawa dia pulang tetapi dia tidak mau pulang lalu ku bertanya ada apa denganmu, ada apa dengan kehidupan mu sekarang?
Awalnya dia tak mau menceritaknya .. aku support terus dan akhirnya dia mau menceritakan semuanya
Sambil menangis dia un bercerita “aku sangat malu aku sangat sedih aku sangat hancur kehidupan ku sekarang aku sangat iri dengan mu hidup di kelilingi peri peri kecil dan adik adik kecil yang lucu yang indah selalu menemanimu di saat kau terjatuh sekarang aku terluka yang mungkin tidak bisa disembuhkan, aku sangat kehilangan sosok seorang ibu , ayah, adik adikku yang selama ini bisa membuatku tertawa tapi sekarang hanya debu yang terhapus oleh air hujan yang mungkin sulit untuk ku temukan dan ku dapatkan kembali. Pertama kedua orang tua ku berpisah adik adiku sudah membenci kehidupanku sekarang dan sekarang aku harus berpijak kemana dan aku harus ku sandarkan kemana kepalaku ini ditambah sekarang aku terjangkit virus yang sangat mematikan dan belum ada obatnya yaiti HIV AIDS”
Lalu aku pun sesaat meneteskan air mata ketika dia menceritakan semuanya yang sudah terjadi sambil kutepukan tanganku di pundaknya. Lalu aku berfikir semua hidup ini pasti ada hikmahnya dan pastilah ada gunanya untuk orang banyak.
Waktu terus berjalan hidup kita pun mulai ada arah dan tujuan dia sudah mulai bisa mendekatkan diri kepada TUHAN YME lebih menghargai hidup, lebih mengerti, hidup ini bukan pilihan tetapi perjuangan yang mungkin semua orang tidak bisa melewati semudah yang kita bayangkan.
Sampai saat ini aku sangat peduli terhadap orang di sekeliling kita yang sama sepertiku aku terus berjuang di sisa hidupku untuk membuat hidup ini lebih berarti lagi …
Ketika permata tak lagi memancarkan sinar keindahannya
Ku terdiam terhempas sesaat tuk melupakannya
Buat apa permata ini jika kusimapan
Tak ada gunanya , tak ada artinya tak ada harganya
Mendingan ku kembalikan permata hati ini kepadamu Tuhan
Tuhan pun menjawab?
Hai permataku betapa indahnya permata hatimu itu
Sungguh indahnya jika permata hatimu berbagi keindahan orang di sekitarmu
Buat lah orang di sekitar mu bangga akan keindahan permata dan kerendahan hatimu
Buatlah disisa hidupmu,dengan sinarilah mereka dengan cahaya kehidupanmu
Pemataku KAU TAK SENDIRI
BANDUNG 
 














2 komentar:

  1. Maaf Anda masih kurang syarat-syarat untuk mengikuti Lomba GoVlog Aids.
    Syarat yg kurang:
    1. Peserta lomba juga wajib memfollow @AusAID @VIVAnews @VIVAvlog
    *harus dicapture dan ditampilkan di posting blog

    Mohon dilengkapi, kami tunggu.
    Thanks.

    BalasHapus
  2. Kami dari Admin GoVlog, perlu meminta data diri Anda yang mengikuti GoVlog AIDS. Data diri ini kami pergunakan untuk pemberitahuan jika Anda terpilih menjadi 10 besar.

    Nama Lengkap:
    Jenis Kelamin:
    No tlp/HP (yang bisa dihubungi):
    Email:
    Yahoo Messenger:
    Alamat lengkap:
    Pekerjaan:
    Link posting Blog GoVlog AIDS:

    Mohon data diri Anda dikirim ke email tommy.adi@vivanews.com

    Terimakasih

    BalasHapus